INOVASI PUSKESMAS DINOYOLAYANAN PUSKESMASUPDATE PUSKESMAS DINOYO

Pembaharuan/Digitalisasi Sistem Antrian “ANTAR”

Salam Sehat!

Puskesmas Dinoyo kembali membuat inovasi yang bermanfaat bagi pasien, khususnya layanan laboratorium. Sebelumnya, Puskesmas Dinoyo yang diwakili oleh dr. Ida Megawati dan Budi Ari Bowo, A.Md.An.Kes berkoordinasi aplikasi ANTAR bersama Kadis Kominfo Kota Malang  di Gedung Block Office Kota Malang.

Anda merasa lelah dan bosan menunggu antrian Laboratorium yang menyita waktu lama?

Hal ini menjadi landasan dalam mengembangkan aplikasi, “ANTAR” Pembaruan/Digitalisasi Sistem Antrian Layanan Laboratorium Puskesmas Dinoyo.

Seperti yang kita ketahui bahwa sistem antrian yang baik  memiliki akses yang mudah dan waktu yang efisien bagi pengguna layanan dalam mengakses layanan. Sistem antrian yang mendukung protokol kesehatan menjadi sangat penting utamanya di fasilitas pelayanan kesehatan. Dilihat dari berbagai faktor yakni keamanan, kesehatan dan kecepatan layanan bagi pengguna layanan.

ANTAR adalah solusi yang ditawarkan oleh Puskesmas Dinoyo untuk mewujudkan Layanan Laboratorium Puskesmas Dinoyo dengan Komitmen Terbaik mengutamakan aspek AKSESIBILITAS, EFISIENSI dan TRANSPARANSI. Layanan ini, dipersembahkan seutuhnya dan disajikan dengan bangga bagi pengguna layanan untuk dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin, dalam pelayanan laboratorium di era pandemi saat ini.

ANTAR yang bersifat EFISIEN, dimana pengguna layanan tidak harus menunggu lama di lokasi ketika memanfaatkan layanan Laboratorium. TRANSPARAN, dimana pengguna layanan juga dapat memantau secara langsung proses analisa spesimen, mulai dari persiapan, proses hingga hasil spesimen dinyatakan selesai melalui layar monitor yang terpasang di Laboratorium. AKSESIBILITAS, dengan kemudahan akses pengambilan hasil sesuai jam yang telah tertera di kartu pengambilan.

ANTAR tentu akan berdampak positif bagi pengguna layanan, protokol kesehatan diterapkan dan dapat berjalan optimal sehingga mencegah penularan infeksi Covid19  di area Puskesmas Dinoyo. Di era digital ini pengembangan dalam penyajian informasi layanan bagi seluruh pengguna layanan menjadi prioritas utama kami.

Secara lengkap video layanan ANTAR dapat diakses melalui link berikut. 

About author

Articles

Puskesmas Dinoyo Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *