ARTIKELJEJARING DINOYO DALAM BERITAUPDATE PUSKESMAS DINOYO

KUNJUNGAN LAPANGAN PESERTA PELATIHAN AKREDITASI & RE-AKREDITASI UPT LAPKESMAS MURNAJATI

Pada Rabu, 15 Juni 2022, peserta pelatihan dari UPT Lapkesmas Murnajati berkesempatan melakukan kunjungan lapangan ke Puskesmas Dinoyo dalam rangka mengikuti pelatihan Akreditasi dan Re-Akreditasi Puskesmas angkatan II. Kunjungan lapangan ini dilakukan dalam rangka mendapatkan pengalaman (lesson learn) yang didapat secara langsung dari Puskesmas yang sudah pernah diakreditasi.

Pada kunjungan kali ini, peserta dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), Upaya Kesehatan Perorangan (IUKP) dan Administrasi Manajemen (Admen). Masing-masing kelompok berdiskusi, melakukan tanya jawab serta berbagi pengalaman baik dari peserta pelatihan kepada tenaga kesehatan Puskesmas atau sebaliknya, dari tenaga kesehatan Puskesmas kepada peserta pelatihan.

Selain itu, dilakukan pula telusur dokumen yaitu kegiatan untuk melihat kelengkapan dokumen akreditasi yang telah dilakukan oleh Puskesmas Dinoyo baik sebelum akreditasi maupun setelah re-akreditas hingga saat ini. Kegiatan berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.