UPDATE PUSKESMAS DINOYO

SIARAN PERDANA with MAS FM MALANG

Menjadi pengalaman pertama dimana Puskesmas Dinoyo mulai mengepakkan sayap berjejaring dengan salah satu media komunikasi di Kota Malang yaitu Radio MAS FM 104.5 FM. Beralamatkan di Jl. Dr. Cipto No.16, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, eksistensinya begitu melalangbuana di telinga pendengar.

PERDANA, pada 2 Desember 2021, kami berkesempatan membagikan inspirasi pagi dengan Talkshow Akhiri AIDS, Cegah HIV, Akses Untuk Semua. Tema ini diusung mengingat masih dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia pada tanggal 1 Desember 2021.

Siaran dimulai pukul 08.00 selama 1 jam. Secara interaktif dan komunikatif disampaikan beberapa informasi bagi pendengar terkait HIV AIDS serta Pelayanan Klinik Harmoni Puskesmas Dinoyo dalam memberikan layanan pada pasien dengan indikasi Penyakit Menular Seksual HIV AIDS serta Peran Serta LSM Gue Berani Malang dalam memberikan dukungan sebagai Support System bagi para pasien.

dr. Ida Megawati menuturkan bahwa pelayanan extra diberikan oleh Puskesmas Dinoyo bagi pasien dengan indikasi HIV AIDS serta dengan tetap menerapkan kode etik pelayanan untuk tidak menyebarluaskan data pasien ke Publik adalah komitmen kita. Pasien dengan aktif dapat melakukan pengobatan, konsultasi dan pemeriksaan di Klinik Harmoni tanpa harus merasa was-was akan menyebarnya privasi pasien.

Heru Prasetyo, dari Gue Berani Malang memaparkan terkait Kelompok Dampingan yang dinaungi oleh LSM ini yaitu para Gay dengan keluhan ke arah HIV dan merangkul mereka untuk memberikan konseling secara personal, dukungan serta arahan pelayanan kesehatan mana yang bisa mereka akses untuk kesehatan mereka, utamanya Puskesmas Dinoyo. Puskesmas Dinoyo bermitra dengan LSM dalam memberikan Pelayanan optimal kepada masyarakat.

Terimakasih untuk Kak Reinaldy dan Kak Gendaga telah membantu kami dalam siaran kali ini, semoga semakin jaya MAS FM, sehat selalu penyiar radio handal dan hebat.

INFO!!! Pelayanan Klinik Harmoni Puskesmas Dinoyo Kota Malang:

Setiap hari sesuai jam pelayanan

Senin – Kamis jam 08.00 – 11.00

Jumat – Sabtu jam 07.30 – 10.00

Melayani pemeriksaan Infeksi Menular Seksual, VCT bagi semua pasien rujukan LSM maupun mandiri.

Biaya VCT GRATIS, biaya hanya dikenakan untuk Loket Pendaftaran saja, untuk KTP Kota Malang 10.000 dan KTP Luar Kota Malang 13.000. 

Terimakasih, salam sehat!

.dah

About author

Articles

Puskesmas Dinoyo Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *