UPDATE PUSKESMAS DINOYO

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) PERIODE JANUARI – JUNI 2021

Berikut adalah Hasil Pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat yang telah dilakukan Puskesmas Dinoyo pada periode bulan Januari – Juni 2021:

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) unit pelayanan periode bulan Januari – Juni : 88,39 dengan Kategori Mutu Pelayanan kriteria A (SANGAT BAIK). Dilihat dari item per unsur pelayanan, semua masuk dalam batas sesuai standart (diatas 3,0644). Nilai interval IKM 3,54 dan Nilai Interval Konversi IKM 88,39 masuk dalam kategori Mutu Pelayanan A yang berarti Kinerja Unit Pelayanan adalah SANGAT BAIK.

Dari hasil survey tersebut dilakukan upaya tindak lanjut dengan mengevaluasi masing-masing unit pelayanan untuk meningkatkan pelayanan (KIE, kecepatan, kenyamanan, dll).

Berikut adalah gambaran data rangkuman saran dan kritik yang ditulis pelanggan di lembar kuesioner periode bulan Januari – Juni 2021:

Saran dan kritik Pelanggan Periode Juli – Desember 2019

 

Rencana Tindak Lanjut:

  1. Pelayanan dan sarana prasarana sudah baik,perlu ditingkatkan dan dipertahankan: Kami petugas puskesmas dinoyo akan selalu berusaha untuk meningkatkan mutu pelayanan pasien.
  2. Antrian lama : Menambah tenaga medis dan paramedis agar pelayanan lebih cepat. Waktu pelayanan pasien dipercepat. Dan memasang pengumuman didepan pintu tiap poli agar pasien  sabar menunggu antrian panggilan dari poli.
  3. Keramahan ditingkatkan lagi : Petugas layanan di motivasi untuk tetap bisa melayani dengan ramah dan senyum meskipun jumlah pasien banyak dan selalu update informasi yang terbaru.

 

About author

Articles

Puskesmas Dinoyo Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *