LAYANAN PUSKESMASUPDATE PUSKESMAS DINOYOVAKSINASI COVID19

Vaksinasi Lansia di 4 Kelurahan Wilker Puskesmas Dinoyo

Hallo Sobat Sehat!

Mulai tanggal 21 – 24 September 2021, Puskesmas Dinoyo bekerja sama dengan 4 Kelurahan berserta Kader Kesehatan mengadakan road show vaksinasi lansia. Kegiatan ini merupakan upaya untuk memperbesar cakupan vaksinasi pada lansia secara khusus di wilayah kerja Puskesmas Dinoyo.

Vaksinasi merupakan proses di dalam tubuh yang menyebabkan seseorang kebal atau terlindungi dari suatu penyakit sehingga bila seseorang tersebut terpajan oleh suatu penyakit maka tidak akan sakit atau sakit ringan. Vaksin bukanlah obat, vaksin adalah produk biologi yang diberikan kepada seseorang untuk melindungi diri dari penyakit yang melemahkan, bahkan mengancam jiwa. Dengan vaksin covid19 akan merangsang pembentukan kekebalan terhadap infeksi covid19.

Hari pertama, 21 September 2021, vaksinasi untuk lansia digelar di Gedung Serba Guna, Kelurahan Merjosari. Jumlah sasaran vaksinasi adalah 150 orang lansia. Besarnya antusiasme warga pada pelaksanaannya terdapat 161 sasaran yang dapat divaksinasi.

Pada hari kedua, 22 September 2021 kegiatan vaksinasi bagi lansia dilakukan di Kelurahan Sumbersari. Acara vaksinasi bertempat di Kelurahan Sumbersari, Kota Malang. Sebanyak 134 sasaran berhasil divaksinasi.

Tanggal 23 September 2021, pelaksanaan vaksinasi lansia bekerja sama dengan Kelurahan Tlogomas. Penyelenggaraan bertempat di Aula Kelurahan Tlogomas. Acara dimulai jam 8.00 – 11.00 dan berhasil memvaksinasi 150 sasaran.

Tanggal 24 September 2021, Puskesmas Dinoyo akan melaksanakan vaksinasi untuk lansia di Kelurahan Ketawanggede. Setidaknya 134 sasaran tervaksinasi pada saat pelaksanaan vaksinasi.

Dengan tagline Lansia, Bukan Sekedar Usia tapi Sehat Jiwa Raga,Ayo Vaksin! Kami berharap Lansia yang telah tervaksinasi mendapatkan perlindungan sehingga terhindar dari infeksi Covid19.

About author

Articles

Puskesmas Dinoyo Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *