ARTIKELLAYANAN PUSKESMASUPDATE PUSKESMAS DINOYO

Sinergi Bersama FMPP

Sobat Sehat!

Sudah kenal dengan FMPP? Apa sebenarnya FMPP? Bagaimana perannya?

Berikut sekilas tentang FMPP Dinoyo.

Forum Masyarakat Peduli Puskesmas merupakan organisasi ini merupakan organisasi independen yang bercirikan kepedulian, kesetiakawanan dan kegotongroyongan. FMPP Dinoyo telah berdiri sejak Bulan Februari 2015. FMPPmerupakan mitra yang menjadi support, mata atau perpanjangan tangan puskesmas untuk memperbaiki pelayanan baik di dalam maupun di luar gedung Puskesmas Dinoyo.

Organisasi ini dimaksudkan untuk menjadi wadah bagi masyarakat yang peduli kepada puskesmas, khususnya Puskesmas Dinoyo. Sebagai salah satu sarana partisipasi masyarakat dalam memberikan sumbangsih untuk kebaikan dan kemajuan Puskesmas Dinoyo, serta menjadi sarana untuk mencapai visi, misi dan moto Puskesmas Dinoyo, yaitu Masyarakat Sehat Mandiri. Sehingga tercapainya peningkatan status kesehatan masyarakat di wilayah kerja puskesmas Dinoyo.

Anggota FMPP merupakan perwakilah dari 5 kelurahan di wilayah kerja Puskesmas Dinoyo yang masing-masing terdiri dari 6 unsur yaitu LPMK, BKM, Posyandu, Kelurahan Siaga dan tokoh masyarakat. Adapun tugas dari FMPP yaitu menumbuhkan kepedulian masyarakat kepada Puskesmas, memberikan peran di masyarakat sebagai upaya untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan dasar Puskesmas Dinoyo, dan mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerja puskesmas Dinoyo.

Selain melalui media sosial, kotak saran, hotline, FMPP juga dapat memberikan masukan kepada puskesmas yang dihimpun dari permasalahan yang ditemui di lapangan secara langsung. Sehingga segera mendapatkan respon dari puskesmas dan segera ditemukan solusi untuk setiap masalah yang muncul.

Beberapa kontribusi FMPP Dinoyo terhadap Puskesmas Dinoyo yaitu

  1. Pengambilan antrian nomor antrian
  2. Ruang tunggu yang diperluas
  3. Puskesmas Ramah Lansia
About author

Articles

Puskesmas Dinoyo Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *