UPDATE PUSKESMAS DINOYO

Vaksinasi Booster, Mudik Aman dan Sehat

Halo Sobat Sehat!

Setelah 2 tahun pandemi terjadi di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia sampai ke Kota Malang, pada libur Idul Fitri 1443 H tahun ini, pemerintah memberikan izin untuk MUDIK. Namun demikian, tetap harus menjaga protokol kesehatan yang selalu digaungkan yaitu

  1. memakai masker
  2. menjaga jarak
  3. mencuci tangan
  4. mengurangi mobilitas
  5. menjauhi kerumunan

 

Gambar: Peserta menunggu untuk dilakukan skrining dan vaksinasi Covid19 dosis ketiga

Sebagai tambahan syarat perjalanan mudik kali ini, setiap orang dianjurkan sudah melakukan vaksinasi Booster. Vaksinasi Booster merupakan Vaksinasi Covid19 Dosis Ketiga, syarat untuk mendapatkan vaksinasi booster yaitu telah lengkap vaksinasi dosis 1 dan 2. Vaksinasi Booster bertujuan untuk mempertahankan kekebalan tubuh yang telah diperoleh dari vaksin primer (dosis 1 dan 2) dan memperpanjang perlindungan tubuh terhadap infeksi virus Covid19.

Gambar: Peserta diskrining untuk selanjutnya dilakukan vaksinasi Covid19 dosis ketiga

Pada hari Rabu dan Kamis, 21 – 22 April 2022 telah dilaksanakan Vaksinasi Booster oleh Puskesmas Dinoyo bekerja sama dengan POLINEMA dalam rangkaian acara Dies Natalis Polinema. Vaksinasi Booster ini tidak hanya untuk civitas academica Polinema tetapi juga terbuka untuk umum. Pada saat pelaksanaan, acara berjalan lancar dan sekitar 700 sasaran mendapatkan vaksinasi booster.

Nah, sobat sehat, apakah kalian sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (vaksinasi booster)? 

 

About author

Articles

Puskesmas Dinoyo Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *