UPDATE PUSKESMAS DINOYO

Refreshing Kader

Salam Sehat. NawakNgalam, hari ini Puskesmas Dinoyo kembali mengadakan giat Refreshing Kader. Setelah vakum cukup lama, kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan.


Kegiatan pertama adalah sambutan sekaligus pengenalan dari Kepala Puskesmas Dinoyo yang baru, dr. Ida Megawati. Pada kesempatan ini pula dr. Ida menyampaikan penguatanan peranan kader dalam optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Materi selanjutnya disampaikan oleh program Kesehatan Lingkungan yaitu Adistya Galih P tentang klinik sanitasi. Secara lengkap klinik sanitasi puskesmas dinoyo dapat diakses di sini. Kemudian, Ibu Lilik Yuliati menyampaikan bagaimana pengolaham limbah masker yang benar.

 

Pemicuan peran kader dalam meningkatkan minat masyarakat dalam pelayanan imunisasi PCV dan vaksin covid 19 yang disampaikan oleh Bidan Wiwin Wulandari. Hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan cakupan imunisasi PCV dan vaksin covid19.

Ibu Puji Rahayu menyampaikan tentang survey kadarzi (keluarga sadar gizi) yang bertujuan tercapainya keadaan gizi yang optimal untuk seluruh anggota keluarga.

About author

Articles

Puskesmas Dinoyo Kota Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *